Claudio Ranieri membawa peran penting bagi Leicester City musim ini. Pelatih kawakan asal Italia yang baru menangani The Foxes di awal musim, kini membuat para petinggi dan pemain Leicester City menatap trofi juara liga. Kepiawaiannya meramu taktik dan mengatur formasi pemain membuat Leicester City yang hampir  tampil tanpa pemain bintang justru menjelma menjadi tim yang layak diperhitungkan, bahkan Ranieri pun membuat Jamie Vardy, striker andalan Leicester City kini menjadi penyerang mematikan di liga Inggris.

Ya segudang pengalaman Ranieri melatih klub sepakbola menjadi pegangan untuk mengincar gelar juara bagi Leicester City, tercatat Ranieri pernah membawa Fiorentina meraih gelar coppa Italia serta sukses membawa Valencia menjuarai coppa Del Rey, Intertoto dan Uefa Super Cup di tahun yang berbeda.

Serupa dengan Ranieri, Louis Van Gaal juga punya segudang pengalaman melatih dan meraih trofi juara di beberapa klub berbeda. Pelatih berkebangsaan Belanda ini sukses membawa Ajax mengantongi beberapa gelar di era 90-an. Tiga kali juara Eredivisie, Piala Uefa, Liga Champions, Hingga Piala Toyota. Kepindahannya ke Barcelona pun sukses membawa El Barca meraih dua kali gelar di bawah kepelatihannya.

Meski memiliki jam terbang melatih di beberapa liga dunia, namun pertemuan Ranieri dan Van Gaal akhir pekan nanti bukanlah pertemuan mereka yang pertama. Keduanya pernah bertemu dan saling mengalahkan dalam dua ajang berbeda. Copa Del Rey dan La Liga Spanyol. Ranieri yang kala itu menukangi Valencia pun mencatat hasil positif. Tiga kali meraih kemenangan dalam 10 hari saat menghadapi Barcelona yang diarsiteki Louis Van Gaal. Hal ini tentu menjadi kuncian Ranieri dalam menghadari Manchester United di King Power Stadium akhir pekan ini.

Tentunya pertemuan kedua pelatih kawakan ini di pekan 14 premier league akan menjadi ajang reuni sekaligus gengsi kedua tim. Bukan tidak mungkin Ranieri akan memperpanjang rekor kemenangannya atas Van Gaal dan membuktikan kokohnya keunggulan Leicester City musim ini di premier league. Namun jika salah strategi justru Van Gaal yang akan mematahkan dominasi Ranieri dan Leicester City serta mengambil alih tahta puncak klasemen liga Inggris.

#IbuKece

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: