Kembali meraih hasil imbang 0-0 saat melawan Westham United di kandang, Louis Van Gaal kembali mendapat sindiran dan cemooh dari fans The Red Devil. Meneer Belanda dinilai tidak mampu memberikan permainan yang menarik, dan berimbas pada hasil yang tidak memuaskan. Dari 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, MU hanya mampu meraih 3 kemenangan, 6 hasil imbang dan 1 kali menelan kekalahan. Hasil yang buruk bagi klub sehebat Manchester United.

Lini depan MU pun terbilang tumpul, dari 10 pertandingan terakhirnya itu Setan Merah hanya mencetak tujuh gol, bahkan MU menjadi klub yang memiliki gol paling sedikit dibanding enam klub teratas di klasemen sementara.
Tak hanya di Premier League, gagalnya MU masuk ke babak selanjutnya di Liga Champions membuat fans Setan Merah kembali mengejek pelatih asal Belanda tersebut. Mereka menilai di bawah arahan Van Gaal MU tak meraih hasil maksimal.

Sejak melatih Manchester United di tahun 2014 silam, MU justru mampu bangkit dan kembali menunjukkan  keperkasaannya di tahun pertamanya melatih Manchester United, Van Gaal membawa Red Devil kembali tampil di Liga Champions. Ia pun tercatat memperbaiki sektor belakang Setan Merah dengan tak sekalipun kebobolan dalam 554 menit sepanjang Oktober hingga November lalu.
Di bawah kepelatihan Van Gaal, beberapa pemain muda yang bermain di akademi Manchester United seperti Jesse Lingard, Paddy Mc Nair dan Tyler Blackett diturunkan di tim utama, hasilnya pun cukup memuaskan. Kehadiran mereka seolah menjadi penyokong generasi penerus MU di masa mendatang.

Meski kini para fans menghujat, namun sejatinya ia tetap menjadi pelatih yang tepat bagi Manchester United. Beragam klub yang pernah ditanganinya membuktikan keperkasaannya meramu strategi. Fans pun harus lebih bersabar dan mempercayai pelatih asal Belanda itu. Kini mereka harus berani menatap ke depan, Manchester United versi Van Gaal yang akan menjadi tim kuat tanpa mengenal kata gagal.

#IbuKece

1 Comment

  1. Berita Hari Ini says:

    MU pasti bisa kembali berjaya, apalagi di berita hari ini Sindonews.com MU berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Eropa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: