www.anakgonggo.com_virus flu burung

Hong Kong mulai memusnahkan 15.000 ayam pada Rabu dan menghentikan impor unggas hidup dari daratan Cina selama 21 hari setelah dugaan flu burung H7 ditemukan dalam sejumlah ayam hidup dari provinsi selatan Guangdong.

Pihak berwenang juga memerintahkan penutupan pasar unggas grosir, di mana virus itu ditemukan, selama 21 hari untuk pembersihan dan pemberian desinfektan.

Ayam yang terinfeksi flu burung H7 diimpor dari sebuah peternakan di kota Huizhou di seberang perbatasan dari Hong Kong, kata Sekretaris Pangan dan Kesehatan Ko Wing-man.

Pertanian, Perikanan dan Departemen Konservasi pemusnahan semua unggas hidup di Cheung Sha Wan pasar grosir, yang ditugaskan untuk mengawasi unggas yang diimpor.

Otoritas Hong Kong biasanya memisahkan burung dan memusnahkan mereka dalam tas hitam yang penuh dengan karbon dioksida.

“Departemen akan melakukan inspeksi serta mengumpulkan sampel tambahan dari semua 29 terdaftar peternakan ayam hidup di Hong Kong untuk memastikan bahwa mereka tidak terpengaruh oleh H7 influenza,” kata Ko.

Hong Kong mengkonfirmasi kasus pertama flu burung yang mematikan musim dingin ini setelah akhir pekan kemaren seorang wanita jatuh sakit kritis dengan gejala H7N9 flu burung. Diduga ia tertangkap penyakit di kota Cina selatan Shenzhen, di mana ia baru saja mengunjungi dan mengkonsumsi ayam.

Pemerintah kota telah memusnahkan 20.000 unggas pada bulan Januari tahun ini ketika burung yang diimpor dari daratan ditemukan memiliki gejala H7N9.

Cina merupakan negara yang memiliki masalah flu burung selama beberapa tahun, dan infeksi mulai muncul ketika musim dingin.

Xinhua, Kantor berita negara Cina mengatakan enam orang di provinsi timur Zhejiang telah terjangkit H7N9 flu burung musim dingin ini, salah satu di antaranya telah meninggal.

Shanghai dan provinsi tenggara Fujian juga melaporkan kasus yang sama.

Virus H7N9 ditularkan lewat burung, tetapi tidak ada bukti yang cukup untuk membuktikan bahwa virus itu menular antar manusia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

anakgonggo distributor tiket online melayani pembelian dan pendaftaran tiket online MMBC. Reservasi 085624446464 Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: