www.anakgonggo.com_bolehkah tidur setelah makan_bahaya tidur setelah makan_puasa puasa enaknya tidur_tidur adalah ibadah_meme orang tidur_tidur di bulan puasa ramadhan

Kebiasaan tidur setelah makan bagi beberapa orang dijadikan hal biasa bagi mereka, tapi tahukah kalian bahwa tidur setelah makan itu tidak sehat bagi tubuh kita? banyak penelitian yang mengungkapkan hal tersebut. Memang, bagi sebagian besar orang setelah makan siang atau malam, mata kita akan terasa berat, apalagi didukung dengan angin semilir sepoi-sepoi.

Obesitas, Diabetes, Serangan jantung, itu adalah sebagian dari bahayanya tidur setelah makan. Sungguh, hilangkan jauh-jauh kebiasaan seperti itu jika anda ingin hidup sehat. Efek yang ditimbulkan sangat merugikan bagi tubuh kita. Tahukah kalian:

Ketika tidur semua organ dalam tubuh akan melambat metabolismenya, seperti usus dan lambung akan lambat dalam mencerna makanan, akibatnya makanan tidak tercerna dengan sempurna, makanan yang tidak tercerna dengan sempurna akan di “makan” oleh bakteri buruk, jumlah bakteri buruk di lambung dan usus menjadi dominan, dimana sifat bakteri ini : anaerob (miskin oksigen), hasil metabolisme bakteri bersifat asam, bakteri akan menghasilkan zat asam nitrit yang bersifat *sangat asam.* Asam nitrit akan meningkatkan derajat keasaman tubuh, kemudian derajat keasaman tubuh meningkat drastis dan akan membebani sistem metabolisme tubuh, asam nitrit *sangat sangat* beracun untuk liver anda!. Liver akan bekerja keras melawan racun, sel darah putih akan gencar diproduksi untuk melawan bakteri jahat tadi kemudian tubuh akan bekerja keras hanya untuk menghilangkan racun, setealh itu terjadi penumpukan gas racun amonia dalam tubuh anda akibat makanan yang tidak tercerna menjadi busuk dalam usus dan lambung anda.

Sangat-sangat disarankan beraktifitaslah terlebih dahulu sebelum tidur, atau tunggu sekiranya 1-2 jam agar makanan dapat tercerna dengan baik.

*dikutip dari berbagai sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: