Percaya atau tidak! Memang masih sedikit manusia di dunia ini yang telah menyadari bahwa definisi demokrasi yang sebenarnya adalah tindakan anarkis secara sistemik. Masih diagung-agungkannya demokrasi di dunia termasuk di Indonesia adalah bukti nyata atas apa yang saya nyatakan tersebut.

Terlebih lagi bagi Bangsa Indonesia, ketidak-fahaman ini terungkap pada slogan, “Demokrasi Pancasila.” Demokrasi sebagai tindakan anarkis secara sistemik dapat dipastikan akan menghancurkan Pancasila sebagai jatidiri bangsa yang terbangun dari Lintasan Kebenaran Perjalanan Sejarah Bangsa Indonesia.

Hindari penggunaan slogan “Demokrasi Pancasila” karena slogan ini telah dan akan secara terus menerus menjadikan Bangsa Indonesia hidup sesat dan menyesatkan di dalam membangun Tatanan Sistem NKRI yang berkedaulatan rakyat berdasarkan Pancasila. Sebagaimana kita ketahui bahwa NKRI sebagai negara kebangsaan adalah memiliki tatanan sistem yang unique (satu-satunya) di dunia, yaitu terbangun dari Bangsanya dulu dilahirkan, baru kemudian Negaranya dibentuk. ASHK, PETA.

(Agus Salim Harimurti Kodri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: