www.anakgonggo.com_muktamar puldapii ke satu di surabaya_PULDAPII_

SURABAYA – Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) akan menyelenggarakan muktamar ke-1 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada Jumat-Ahad (7-9/7/2017).

Ketua Umum PULDAPII, Aslam Muhsin Abidin, mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya ini masih konsen bergerak dalam bidang dakwah dan pendidikan. Saat ini, lanjut Aslam, masalah dalam dunia dakwah dan pendidikan masih terus menghampiri umat Islam Indonesia.

“Radikalisme masih jadi masalah bersama bangsa ini. Dan kami dari PULDAPII turut serta untuk mengatasi ini,” kata Aslam di Surabaya, Kamis (6/7/2017).

Aslam menambahkan, selama tiga tahun masa kepemimpinannya, PULDAPII berhasil mengkordinasikan lebih dari seratus lembaga yang ada di seluruh Indonesia.

“Ada lebih dari seratus lembaga yang bergabung. Kami bekerja sama dan saling membantu dalam bidang dakwah dan pendidikan,” ujarnya.

Aslam berharap, dalam struktur kepengurusan baru, soliditas dan prinsip tolong menolong dilakukan lebih erat lagi.

“Selama ini ada anggapan, tolong menolong antar-lembaga ini susah. Tapi alhamdulillah berhasil kami wujudkan. Semoga tetap terus langgeng dan berkontribusi untuk umat,” tegasnya.

Menurut jadwal, acara muktamar ini akan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, antara lain Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anis Baswedan, Menteri PAN-RB Asman Abnur, dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Al Shuibi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: