Belasan ruko di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pagi ini dikosongkan. Pengosongan ruko sebagai salah satu rangkaian normalisasi kali Ciliwung. Meski tidak ada perlawanan, sejumlah pedagang mengaku kecewa karena minimnya pemberitahuan dari pemerintah.

Para pedagang mengosongkan ruko dan mengangkut barang dagangan mereka. 13 ruko di sepanjang jalan Jatinegara Barat pagi ini dikosongkan. Ratusan petugas Satpol PP diterjunkan ke lokasi.


Meski tidak ada perlawanan dari pedagang, mereka mengaku kecewa karena informasi soal pengosongan ruko minim. Sementara para pemilik ruko pasrah dan mengaku akan memindahkan barang dagangan ke rumah masing-masing. Pegawai ruko pun diberhentikan sementara.

Setelah dikosongkan, nantinya ruko akan digusur untuk dijadikan jalan masuk traktor ke area sungai, sehingga proyek normalisasi kali Ciliwung bisa berjalan.

Sementara akibat pengosongan ruko, arus lalu lintas di kawasan Jatinegara Barat macet. Satu lajur di depan lokasi ditutup, sehingga jalur yang bisa dilalui pun menyempit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: