Jelang pengumuman hasil perhitungan suara pemilihan Presiden pada 22 Juli esok, membuat musisi peduli dengan nasib Bangsa Indonesia. Yaa seniman music bernama Sang Alang menilai isu politik semakin memanas pasca Pilpres. Bahkan, ia mengajak bangsa Indonesia untuk bersatu dan menerima hasil pengumuman KPU melalui lantunan lagu.
Lewat lirik lagu dan musik yang digarap musisi Sang Alang, Indonesia satu dapat dikatakan jawaban dari kondisi perpolitikan saat ini. Perpecahan yang terjadi antar para pendukung masing-masing pasangan Capres dan Cawapres, mendorong Sang Alang menciptakan lagu yang mengajak rakyat Indonesia untuk tetap bersatu.
 

www.internetsakti.com

Terinspirasi dari seniman Gombloh, musisi asli bernama Jony Alang, peduli dengan nasib bangsa Indonesia. Menurutnya lagu dapat menyatukan dan menciptakan perdamaian.

Seperti diketahui, pengumuman hasil pemilihan Presiden dari KPU akan diumumkan esok hari (22/7/14). Masih saja ada kesalahan terkait jumlah daftar pemilih dan pembukaan kotak suara yang tidak memenuhi syarat, Pada beberapa TPS. Tak hanya di daerah terpencil, di Jakarta pun pemilu ulang di gelar serentak pada Sabtu pagi. Tercatat ada 13 TPS yang kembali mengundang warganya untuk melakukan pencoblosan memilih Presiden dan wakil Presiden.
Melihat kondisi tersebut, nominasi AMI Award, antusias membuat lagu Indonesia satu dengan tujuan mengajak bangsa Indonesia bersatu dan menerima hasil pemilihan Presiden nanti.
Meski tak memperoleh keuntungan berupa materi, pencipta dan penyayi kelahiran Banyumas, 10 juni 1976 ini mengaku puas karyanya dapat dikenal oleh masyarakat. Mengusung tema politik, tidak membuat Alang tertarik untuk menjadi politisi. Ia lebih memilih berkarir sebagai musisi bergenre Rock Blues.

Nama Sang Alang turut meramaikan blantika music Indonesia di tahun 90an. Ia memulai karirnya sebagai penyayi jalanan. Anak ke lima dari enam bersaudara ini pernah beberapa kali mengikuti festival penyanyi jalanan di tingkat DKI, tahun 1986, dan selalu berhasil meraih juara 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

anakgonggo distributor tiket online melayani pembelian dan pendaftaran tiket online MMBC. Reservasi 085624446464 Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: