Apa yang terpenting di dalam bangunan tatanan sistem NKRI sebagai tatanan sistem kehidupan berbangsa dan bernegara yg unique (satu-satunya) di dunia? Yaitu kapan Bangsa Indonesia dilahirkan! Dan kapan Negara Indonesia (NKRI) dibentuk! Serta apa dasar negara NKRI!

Bangsa Indonesia dilahirkan 28 Oktober 1928 melalui Sumpah Pemuda. Dasar Negara yang terbentuk dari dasarnya Indonesia merdeka yang telah disepakati pada 1 Juni 1945 yaitu adalah Pancasila. Baru kemudian Bangsa Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945. Negara Indonesia (NKRI) dibentuk pada 18 Agustus 1945. 

Maknanya NKRI terbangun dari Bangsa dilahirkan terlebih dahulu, baru kemudian Negara dibentuk. Inilah mengapa NKRI disebut sebagai negara kebangsaan, bukan negara demokrasi.

Ini juga suatu jawaban kepada dunia bahwa Negara Indonesia (NKRI) adalah negara anti penjajahan, karena seluruh negara demokrasi di dunia terlibat dengan penjajahan baik penjajahan kepada bangsa-bangsa lain di dunia maupun penjajahan kepada bangsanya sendiri.

Tetapi, karena kerjasama asing (sebut penjajah) dengan para kompradornya telah mengubah NKRI sebagai negara kebangsaan menjadi negara demokrasi. 

Lihat perjalanan atas keberadaan UUD RIS yang seakan-akan merupakan pengakuan kedaulatan Indonesia oleh Belanda. Dari sinilah kemerdekaan Bangsa Indonesia diakui pada 27 Desember 1949. Tetapi kemudian tidak lama kemudian UUD RIS ditolak karena katanya buatan Belanda, yang akhirnya dikeluarkanlah UUDs 50. Di dalam Preambule UUDs 50 inilah dinyatakan bahwa “…pada tanggal 17 Agustus 1945 Negara Republik Indonesia (NRI, penulis) dibentuk.” 

Jadi perjalanan sejarah Bangsa Indonesia yang diakui dunia adalah bahwa seakan-akan Negara Indonesia (NRI) dibentuk terlebih dahulu pada 17 Agustus 1945, baru kemudian Bangsa Indonesia dilahirkan pada 27 Desember 1949. Inilah NRI (bukan NKRI) disebut sebagai negara demokrasi. 

Kondisi NRI paripurna sudah sebagai negara demokrasi setelah UUD 2002 (UUD 45 naskah asli yang dirusak dan diubah oleh MPR 1999-2004 sebagai bentuk penyempurnaan UUDs 50) disahkan oleh MPR pada tahun 2002 dan telah menjadi konstitusi negara RI, yang disebut sebagai UUD 1945 amandemen. Padahal, batang tubuh UUD 1945 amandemen sangat bertolak belakang dengan Preambule UUD 1945. Tetapi, hampir seluruh Bangsa Indonesia diam seribu bahasa. Sementara, para elit politik semakin berpesta pora di dalam merusak kehidupan Bangsa Indonesia dan NKRI.

UUD 1945 amandemen adalah sebagai bentuk pendustaan, pengingkaran, dan pengkhianatan terhadap kebenaran perjalanan sejarah Bangsa Indonesia oleh orang-orang asing dibantu oleh para komprador. Oleh karena itu, kita seluruh Bangsa Indonesia harus sanggup mengembalikan UUD 1945 naskah asli dari diberlakukannya UUD 2002 (UUD 1945 amandemen) yang menjadi konstitusi negara RI sekarang. Walaupun harus dengan berperang! ASHK, PETA. Penerapan demokrasi di Indonesia telah menjadikan orang-orang ambisius yang membenci agama menjadi boneka-boneka kekuasaan para cukong-cukong yang sangat memuja-muja materi duniawi. ASHK,PETA.

(Agus Salim Harimurti Kodri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: